4 Rekomendasi Minuman Tradisional Khas Indonesia

Kali ini kami merangkum beberapa minuman tradisional khas Indonesia yang dibuat dari bahan-bahan tradisional Indonesia.

Nov 24, 2023 - 21:04
 0
4 Rekomendasi Minuman Tradisional Khas Indonesia

Berkunjung ke wilayah tradisional Indonesia bisa menjadi salah satu pengalaman paling seru bagi Anda. Nusantara memiliki begitu banyak kekayaan budaya yang tidak boleh Anda lewatkan. Mulai dari pakaian adat hingga makanan dan minuman, semuanya ada.

Berbicara tentang budaya terkaya yang ada di Indonesia, membawa begitu banyak varian karena nusantara memiliki begitu banyak suku yang berbeda. Itu termasuk minuman pencuci mulut mereka yang menjadi salah satu hal terpenting untuk dikonsumsi setelah makan.

Baik untuk cemilan maupun hidangan utama, minuman tradisional khas Indonesia selalu memiliki cita rasa sensasional yang memberikan sensasi lebih menyegarkan. Dari yang dingin hingga yang panas, Indonesia memiliki semuanya, yang bisa Anda konsumsi baik di musim kemarau maupun musim hujan.

Kali ini kami merangkum beberapa minuman tradisional khas Indonesia yang dibuat dari bahan-bahan tradisional Indonesia. 

Rekomendasi Minuman Tradisional Khas Indonesia

Es Dawet

Berkunjung ke wilayah tradisional Indonesia saat musim kemarau bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengonsumsi Es Dawet untuk menyegarkan pikiran. 

Dengan cuaca yang sedikit panas di siang hari, minuman dessert khas Indonesia yang dingin ini sangat cocok untuk Anda.

Ada begitu banyak tempat di Indonesia untuk mengkonsumsi Es Dawet, yang juga menyediakan begitu banyak restoran seperti makanan lokal di Jawa Timur. 

Berisi santan berpadu dengan aren dan es batu yang membuatnya begitu nikmat untuk dicicipi.

Dawet terbuat dari tepung terigu istimewa yang berpadu sempurna dengan daun pandan sehingga memiliki warna hijau dan rasanya yang gurih. 

Sensasi dingin, manis, dan sedikit gurih dari segelas minuman ini membuat Anda meleleh di tengah teriknya hari.

Kunir Asem

Apakah Anda sedang diet? Maka mengkonsumsi Kunir Asem menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda. Ini sangat sehat sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kalori di dalamnya. 

Ini adalah salah satu minuman tradisional Indonesia yang bisa dikonsumsi dengan es atau dalam keadaan suam-suam kuku.

Kunir Asem terbuat dari kunyit, asam jawa, dan gula aren. Itu menjadi salah satu Jamu yang paling populer sebagai salah satu minuman tradisional Indonesia. 

Masyarakat percaya bahwa mengonsumsinya secara teratur setelah selesai makan siang akan membantu Anda mencerna makanan dengan mudah.

Orang Indonesia umumnya mengkonsumsi Kunir Asem tidak hanya untuk diet tetapi juga untuk mengatasi kram pada perut. Itulah mengapa minuman dessert ini menjadi begitu populer di kalangan wanita Indonesia.

Wedang Jahe

Jika Anda berkunjung ke Indonesia saat musim hujan, jangan lupa untuk mencoba salah satu minuman tradisional terhangat Indonesia, Wedang Jahe. 

Minuman ini terbuat dari jahe yang dipanggang dengan benar di gilingan sebelum dituangkan ke dalam air panas. Terkadang orang Indonesia menambahkannya ke dalam teh atau susu panas mereka.

Wedang Jahe memiliki begitu banyak manfaat setelah Anda konsumsi setiap hari. 

Orang Indonesia percaya bahwa minuman pencuci mulut jenis ini dapat menyembuhkan ketegangan otot, menjaga daya tahan tubuh, dan masih banyak lagi.

Es Kelapa Muda

Musim kemarau di Indonesia bisa lebih panas dari yang Anda kira, yang membuat Indonesia paling kesulitan menghadapi cuaca panas. 

Hal itu membuat mereka memiliki banyak ide untuk membuat minuman dingin, seperti Es Kelapa Muda.

Es Kelapa Muda berisi kelapa dengan jenis yang paling muda. Penjualnya akan menuangkan air kelapa dan juga kelapa itu sendiri ke dalam gelas. 

Terkadang mereka menambahkan beberapa jenis jeruk yang tumbuh di Indonesia seperti jeruk nipis dan limun.

Es Kelapa Muda menjadi salah satu minuman tradisional khas Indonesia yang sangat cocok disantap saat tengah hari.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow