5+ Cara Agar HP Bisa Menangkap Wifi Jarak Jauh, Netizen Harus Tahu!

Ternyata ada cara agar HP bisa menangkap wifi jarak jauh lho, Netizen Indonesia! Tertarik buat mencobanya?

Aug 14, 2023 - 16:35
Aug 14, 2023 - 16:35
 0
5+ Cara Agar HP Bisa Menangkap Wifi Jarak Jauh, Netizen Harus Tahu!

Wifi jadi salah satu pilihan untuk mengakses internet, namun kondisi wifi yang jauh sering menjadi kendala jaringan yang tidak lancar. Ada cara agar HP bisa menangkap wifi jarak jauh, membuat aktifitas internet, browsing atau streaming jadi lebih mudah.

Netizen Indonesia bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, setting HP atau mengubah posisi router untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. Kira kira bagaimana cara melakukannya, ya? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Cara Agar HP Bisa Menangkap Wifi Jarak Jauh Lengkap

Menggunakan Network Booster Free

Kalau bingung bagaimana cara agar wifi tersambung jarak jauh, cobalah menggunakan aplikasi Network Booster Free. Sesuai namanya, aplikasi ini akan menjadi booster untuk menguatkan jaringan wifi, membuat HP yang Netizen gunakan bisa mendapat sinyal lebih baik.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pertama tama jaringan akan dimatikan terlebih dulu. Tidak lama, hanya beberapa detik saja dan otomatis jaringan wifi akan dinyalakan. Setelah jaringan menyala lagi, kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengakses internet.

Cara Agar HP bisa Menangkap Wifi Jarak Jauh dengan Setting

Pada setting HP sebenarnya ada trik khusus agar HP bisa menerima sinyal dengan lebih baik. Hampir di semua HP Android tersedia fitur ini, berikut adalah panduan bagaimana cara mengaktifkannya.

·         Buka Pengaturan HP, kemudian pilih opsi menu Wifi.

·         Jika sudah, pilih opsi Lanjutan, gulirkan sampai ke bawah.

·         Temukan menu Hindari Koneksi yang Buruk, aktifkan menu tersebut.

Setelah mengaktifkan menu tersebut, cobalah untuk menyalakan kembali jaringan wifi di HP. Nantinya Netizen akan merasakan kalau wifi jadi lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Menggunakan Repeater Wifi

Repeater wifi memang jadi solusi paling ampuh untuk mengatasi sinyal wifi yang buruk. Meski cukup efektif, penggunaan repeater wifi tetap saja membutuhkan biaya. Namun dengan adanya repeater wifi, Netizen bisa lebih mudah mendapatkan jaringan wifi, meski di jarak yang cukup jauh.

Fungsi dari repeater wifi adalah menangkap sinyal yang wifi berikan, kemudian memperkuat dan memantulkannya lagi. Dengan menggunakan repeater wifi, kamu bisa dapatkan jangkauan jaringan yang lebih luas dan sinyal yang lebih kuat.

Memanfaatkan Aplikasi Wifi Manager

Cara agar HP bisa menangkap wifi jarak jauh selanjutnya adalah memakai Wifi Manager. Aplikasi ini akan memudahkanmu dalam memperkuat sinyal wifi secara gratis. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini via Play Store jika menggunakan OS Android.

Di dalam aplikasi ini Netizen Indonesia bisa menemukan rincian informasi wifi secara lengkap. Jika ingin menggunakannya, cukup pilih wifi yang ingin diperkuat sinyalnya untuk HP, kemudian tekan Start. Selama menggunakan, Netizen juga bisa melihat jangkauan sinyal dan detail kecepatan wifi tersebut.

Easy Wifi Radar

Ada lagi aplikasi penguat sinyal wifi yang bisa Netizen coba, yakni Easy Wifi Radar. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memberikan informasi jaringan wifi yang tersedia ada di sekitar. Setelah mendapatkan jaringan tersebut, aplikasinya akan memperkuat jaringan tersebut agar lebih mudah diterima HP.

Ketika kamu menggunakan Easy Wifi Radar, kamu akan merasakan kecepatan jaringan wifi yang jauh lebih baik. Kalau hasilnya cukup bagus, Netizen bahkan tidak perlu datang ke tempat yang dekat dengan wifi, dari jauh pun sudah bisa dapat sinyalnya.

Berbagai cara agar HP bisa menangkap wifi jarak jauh diatas semoga bisa membantu Netizen Indonesia, ya. Jika jaringan wifi memang buruk, bisa coba gunakan data seluler dulu sampai menemukan jaringan wifi yang kuat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow