5 Payment Gateway Terbaik di Indonesia, Aman dan Tersertifikat BI

Para pelaku bisnis online kini mulai mencari payment gateway terbaik di Indonesia. Berikut daftar 5 pilihan yang dapat meningkatkan kualitas bisnis kamu.

Jul 14, 2023 - 00:18
 0
5 Payment Gateway Terbaik di Indonesia, Aman dan Tersertifikat BI

Digitalisasi bisnis membuat para pelaku usaha semakin mudah dalam memasarkan produk mereka. Untuk menunjang kualitas, tak jarang dari mereka menggunakan payment gateway terbaik sebagai solusi pembayaran untuk mempermudah konsumen.

Apa itu Payment Gateway? Payment Gateway adalah layanan pembayaran yang menjembatani antara penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi online.

Biasanya Payment Gateway terbaik akan menawarkan metode pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, virtual account, debit, e-wallet, gerai retail, hingga pilihan pembayaran kredit yang bekerja sama dengan salah satu penyedia jasa.

Berikut 5 payment gateway terbaik di Indonesia yang aman dan tersertifikat Bank Indonesia (BI):

1. DUITKU

DUITKU adalah salah satu payment gateway Indonesia yang telah mendapat izin dari BI. Yang menarik, DUITKU menawarkan konspe sosial dengan harga yang jelas, transparan, serta kompititif.

Beberapa pelaku bisniis ternama seperti Akulaku, Kimia Farma, Metrodata, dan lainnya menggunakan DUITKU sebagai metode pembayaran mereka.

DUITKU mendukung metode pembayaran kartu kredit seperti Visa/MasterCard, JCB, virtual account (VA), E-wallet (OVO, ShopeePay, LinkAja, DANA), gerai retail seperti Alfamart, Indomaret, Pegadaian, POS Indonesia, QRIS, hingga layanan kredit yang bekerja sama dengan Indodana.

2. Xendit

Xendit memang payment gateway baru di Indonesia. Meski begitu, sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasanya sebagai pengelola layanan pembayaran, seperti Bukalapak, OYO, Samsung, hingga Traveloka.

Layanan paymet  gateway Xendit menawarkan fitur real time notification sehingga klien akan langsung mendapat informasi setiap kali pembayaran telah dilakukan oleh konsumen.

Xendit menerima pembayaran dari Visa, MasterCard, JCB, American Express, Transfer Bank, E-Wallet seperti LinkAja, OVO, Gopay, ShopeePay, gerai retail seperti Indomaret, Alfamrt, Lawson, Alfamidi, hingga pilihan kredit dengan Kredivo.

3. Faspay

Didirikan tahun 2003, Faspay telah menjadi kepercayaan banyak perusahaan besar di Indonesia, seperti Tiket.com, Kredivo, dan Starbucks.

Beberapa fitur utama dari Faspay adalah fastest settlement atau sistem pembayaran yang mudah, pay per transaction atau tak perlu membayar biaya langganan bulanan, latest fraud detection system, dan UNIcount.

Hingga kini Faspay telah bekerja sama dengan 1.500 mitra usaha dari berbagai industri di Indonesia.

Faspay menerima pembayaran dari Visa, MasterCard, American Express, transfer bank, virtual account, E-Wallet, gerai retail, Artajasa, serta pilihan pembayaran kredit seperti Akulaku dan Kredivo.

4. DOKU

Berdiri sejak tahun 2007, DOKU cukup populer di antara 150 ribu mitra usaha dan lebih dari 3 juta pengguna yang mereka miliki. Seperti Lazada, KFC, Garuda Indonesia, dan sebagainya.

Layanan utama dari DOKU adalah sistem yang menerima pembayaran melalui website, link, invoice, dan sebagainya.

DOKU menerima pembayaran dari cukup banyak bank swasta seperti Permata Bank, Sinarmas, Danamon, CIMB, Muamalat, serta bank-bank BUMN. Tak hanya itu, DOKU juga bermitra dengan pembayaran Visa, MasterCard, e-wallet, gerai retail, dan pembayaran cicilan dengan Kredivo.

5. Finpay

Finpay merupakan payment gateway yang berada di bawah perusahaan Telkom. Berdiri sejak tahun 2006, cukup banyak perusahaan yang telah bermira dengan mereka. Seperti Blibli.com dan Garuda Indonesia.

Yang menarik, Finpay mensupport pembayaran online di media sosial atau messaging hanya dengan melalui Link atau Finpay Link.

Produk lainnya seperti Finpay Invouce menyediakan layanan pengiriman invoice kepala konsumen sehingga transaksi lebih transparan.

Dengan pelayanan yang maksimal, Finpay bekerja sama dengan pembayaran Visa, MasterCard, JCB, transfer bank, kartu kredit, e-wallet, gerai retail, hingga pembayaran kredit nonkartu dengan Kredivo.

5 payment gateway terbaik di atas memfasilitasi bisnis online dan mendukung pelayanan UMKM yang lebih baik. Manakah favorit kalian?

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow