7 Tempat Wisata di Turki Yang Instagramable

Tempat wisata di Turki tidak hanya hits karena keunikannya, tapi juga memiliki pemandangan yang Instagramable!

Aug 3, 2023 - 15:30
 0
7 Tempat Wisata di Turki Yang Instagramable

Tempat wisata Turki tidak hanya hits karena keunikannya, tapi juga memiliki pemandangan yang Instagramable! Bahkan tidak hanya itu, karena beberapa tempat bersejarah memiliki arsitektur bangunan yang keren bentuknya.

Negara ini juga dikenal sebagai kawasan Eurasia, karena posisinya berada di sepanjang semenanjung Anatolia hingga Balkan. Kedua semenanjung tersebut, merupakan bagian dari Asia Barat Daya dan Eropa Tenggara.

Turki juga menawarkan destinasi wisata yang beragam, sehingga banyak mengundang wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Agar lebih jelas, berikut adalah tempat wisata di Turki, yang paling populer di tahun ini.

1. Cappadocia

Tempat wisata di Turki yang satu ini sempat viral di Indonesia. Selain namanya sering disebut dalam film Layangan Putus, Cappadocia juga menawarkan keindahan pemandangan perbukitan, dan bangunan batu layaknya negeri dongeng. 

Cappadocia memiliki daya tarik lainnya, berupa wahana balon udara saat cuaca cerah. Dan saat menaikinya, para wisatawan juga dapat berselfie dari atas ketinggian, dengan latar balon udara yang berwarna-warni.

2. The Blue Mosque

Liburan di Turki tidak akan lengkap rasanya, jika sampai melewatkan salah satu tempat paling bersejarah The Blue Mosque. Objek wisata ini masjid termegah di Turki, dan dikenal pula dengan sebutan Masjid Sultan Ahmed.

Masjid ini dikenal dengan nama The Blue Mosque, karena dinding dan kubahnya yang berwarna biru. Selain itu, masjid biru ini juga memiliki kubah utama, enam menara dengan delapan kubah besar yang nggak keren bentuknya.

3. Emirgan Park

Emirgan Park merupakan tempat wisata di Turki, yang penuh dengan aneka ragam bunga berwarna warni. Objek wisata ini cukup terkenal, karena merupakan taman bersejarah yang terbesar di Kota Istanbul.

Keunikan taman ini, yaitu koleksi tulipnya yang tumbuh mekar pada setiap event Festival Tulip di Bulan April. Bahkan tidak hanya tulip, taman dengan luas 100 hektaran ini juga memiliki berbagai koleksi flora dan fauna yang lengkap.

Selain menawarkan keindahan taman bunga, Emirgan Park juga dilengkapi dengan fasilitas taman bermain. Diantaranya berupa jogging track, danau buatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Pamukkale

Tempat wisata di Turki paling hits di tahun ini adalah Pamukkale, yaitu sumber mata air panas berwarna biru kehijauan. Keunikan tempat ini, seluruh kolamnya berbentuk terasering berwarna keputihan yang menyerupai salju.

Para wisatawan dapat menikmati indahnya panorama Hierapolis Ancient City, yaitu kota tua peninggalan Bangsa Romawi. Wisata lain yang tidak kalah menarik dari Pamukkale adalah Cotton Castle. Dulunya, tempat ini digunakan sebagai  pemandian air panas. 

Sambil merendam kaki di kolam air panas, wisatawan dapat menikmati pemandangan sekitar yang fenomenal dan Instagramable!  

5. Blue Lagoon

Blue Lagoon merupakan tempat wisata di Turki yang ikonik, dan juga surga bagi pecinta wisata air. Panorama alamnya didominasi oleh hamparan pasir putih, yang menyatu dengan air laut berwarna biru jernih. 

Wisata bahari yang dapat dilakukan di Blue Lagoon selain berenang, diantaranya seperti bermain kano, snorkeling, diving, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah dari balik lensa kamera, dengan pemandangannya yang spektakuler!

6. Hagia Sophia

Hagia Sophia adalah tempat wisata Turki berupa museum, yang juga merupakan destinasi bersejarah di Negara Eurasia ini. Lokasinya tepat berhadapan dengan Blue Mosque, dan juga merupakan ikon paling terkenal di Turki. 

Berdasarkan sejarah, Hagia Sophia dulunya adalah gereja, yang telah beralih fungsi menjadi masjid bernama Aya Sofia. Namun akhirnya, fungsinya berubah kembali menjadi museum ternama.

Keindahan Hagia Sophia sudah tersebar hingga mancanegara. Arsitektur dan interior bangunannya terlihat menakjubkan, karena memadukan elemen bangunan Yunani, Islam, Kristen dan Katolik.

7. Silk Market dan Grand Bazaar

Kedua tempat wisata yang keren ini, merupakan tempat belanja oleh - oleh khas Turki yang unik. Jika Silk Market menjual kain sutra dengan terjangkau, maka Grand Bazaar merupakan pasar tertua yang menyediakan berbagai jenis kerajinan.

Grand Bazaar dapat diakses dengan mudah, karena lokasinya tidak jauh dari The Blue Mosque maupun Museum Hagia Sophia. 

Selesai sudah, ulasan tentang 7 tempat wisata di Turki yang Instagramable. Semoga bermanfaat, dan dapat menjadi alternatif tempat liburan mancanegara yang seru! Selamat berlibur!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow