7 Tempat Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Raja Ampat identik dengan air lautnya yang sejernih kristal, pantai berpasir putih, hingga gugusan pulau yang eksotis. Keindahan alamnya yang fenomenal, membuat Raja Ampat banyak dikunjungi oleh traveller lokal dan mancanegara.

Nov 3, 2023 - 07:50
Nov 3, 2023 - 09:08
 0
7 Tempat Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Raja Ampat identik dengan air lautnya yang sejernih kristal, pantai berpasir putih, hingga gugusan pulau yang eksotis. Keindahan alamnya yang fenomenal, membuat Raja Ampat banyak dikunjungi oleh traveller lokal dan mancanegara.

Selain itu, pulau di timur Indonesia ini juga menawarkan panorama taman bawah laut nya yang mempesona. Tidak heran, jika akhirnya tempat ini menjadi surga bagi pecinta aktivitas menyelam dari seluruh dunia.

Destinasi wisata di Papua ini tidak hanya terkenal akan keindahan pulau, pantai, dan taman bawah airnya saja. Objek lainnya seperti desa wisata, juga termasuk yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Raja Ampat Yang WajibDikunjungi

Jika sedang mencari salah satu tempat berlibur di Raja Ampat yang sayang untuk dilewatkan, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Mansuar

Pulau Mansuar merupakan tempat wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi, khususnya bagi traveller yang suka snorkeling maupun diving. Selain itu, Dari bawah laut, akan terlihat semua penghuni laut melalui airnya yang jernih bagaikan kaca.

Setelah lelah menyelam, traveller bisa rileks sejenak, sambil menikmati panorama matahari terbenam yang bagaikan lukisan alam. Saat duduk di pasir putih, memandang keindahan dunia sebelum menjelang malam, adalah hal yang sayang untuk dilewatkan.

2. Sawinggrai

Sawinggrai adalah nama dari salah satu desa di Raja Ampat. Tempat ini wajib dikunjungi, karena merupakan rumah bagi berbagai spesies burung endemik Indonesia. Salah satu diantaranya, adalah Burung Cendrawasih yang merupakan ikon dari Papua.

Burung cendrawasih selalu dipelihara dengan baik oleh warga Papua. Uniknya lagi, burung ini memiliki kebiasaan menggerak - gerakan tubuhnya seperti sedang menari. Jadi, jangan sampai melewatkan momen unik ini, saat tengah berwisata di Raja Ampat.

3. Pasir Timbul

Tempat wisata Raja Ampat eksotis lainnya adalah Pasir Timbul. Tempat ini wajib dikunjungi, karena terkenal akan panorama alamnya yang mempesona. Saat tiba disana, tidak jarang banyak traveller yang seolah enggan untuk beranjak pulang.

Pasir Timbul memang terlihat seperti pulau yang terbuat dari gundukan pasir putih. Dengan air lautnya yang sebening kristal, para traveller bisa menyapa berbagi penghuni laut yang cantik dan menawan.

4. Batanta

Batanta adalah salah satu pulau, yang juga merupakan tempat wisata Raja Ampat terbesar saat ini. Pulau ini ideal bagi para traveller yang berjiwa petualang, karena bisa trekking sambil menjelajah hutan hingga ke air terjun

Setelah berlabuh, para traveller akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu ke pulau ini. Setelah itu, aktivitas trekking pun bisa dimulai, melalui jalur hutan dengan medan yang cukup berat. Namun selama perjalanan, traveller bisa menyapa berbagai satwa jinak yang lucu.

5. Arborek

Tempat wisata yang wajib dikunjungi ini, dikenal pula sebagai desa wisata Arborek, dengan para warga nya yang ramah. Traveller yang berkunjung ke Raja Ampat, akan disambut dengan bersahabat di tempat ini. Selain itu, tersedia pula penginapan yang dapat disewa.

Jumlah penduduk di Desa Arborek yang kecil ini memang tidak begitu banyak. Meski begitu, traveller yang datang bisa mempelajari kebudayaan masyarakat setempat, hingga berbagai kerajinan tangannya.

6. Pantai Friwen

Pantai Friwen adalah salah satu dari tempat wisata Raja Ampat, yang lokasinya ada di Pulau Friwen yang iconic! Untuk mencapai pantai ini, hanya membutuhkan satu jam perjalanan dari Pulau Waisai. 

Kecantikan pantai ini memang bisa bikin jatuh cinta. Pasir putih yang halus hingga pepohonan asri, seolah membuat traveller seperti sedang berlibur di pulau pribadi. Tempat ini juga ideal, buat yang ingin healing dari kesibukan kota besar.

7. Pianemo

Pianemo merupakan tempat wisata Raja Ampat, yang paling terkenal dikalangan traveller mancanegara. Pemandangannya yang fenomenal, memberikan sensasi seperti sedang berada di surga dunia.

Gugusan pulau - pulau kecil di sekitarnya, memiliki air laut berwarna biru, yang seolah menyatu dengan cakrawala. Jangan lupa mengabadikan momen artistik ini, sebagai latar selfie yang Instagramable!

Keindahan tempat wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi, bisa membuat traveller tidak akan pernah berhenti terpesona untuk mengabadikan kecantikannya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan menjadi tempat berlibur terbaik untuk para traveller. Selamat liburan!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow