Bengkel Toyota terdekat di Malang. Berikut ini Listnya!

Bagi yang mempunyai mesin Toyota, atau mobil Toyota, bisa cari bengkel Toyota terdekat di Malang. Siapa tahu, kamu sedang berada di sana atau berdomisili disana?

Jul 31, 2023 - 16:31
 0
Bengkel Toyota terdekat di Malang. Berikut ini Listnya!

Bagi yang mempunyai mesin Toyota, atau mobil Toyota, bisa cari bengkel Toyota terdekat di Malang. Siapa tahu, kamu sedang berada di sana atau berdomisili disana? Pastikan cari bengkel yang terbaik, karena dari situ, kamu tidak harus bolak balik melakukan perbaikan.

Bengkel Toyota sendiri, di Malang ada dua, yaitu bengkel yang resmi maupun non resmi, tergantung kebutuhan masing-masing mau pilih yang mana, yang penting cari terbaik. Ciri-ciri bahwa bengkel tersebut baik, adalah dengan melihat review yang diberikan oleh pelanggan.

Bengkel Resmi

Bengkel resmi adalah, bengkel yang dimiliki merek atau brand dari mobil tersebut, jadi dari pusatnya secara langsung, cuma menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. Bengkel ini, di bawah dealer resmi atau agen pemegang merek (APM) pemasar. Bengkel ini, hanya melayani mobil merek yang berlaku (dijual).

Bengkel resmi sendiri, memiliki standar dalam hal pegawai yang mana, diharuskan sudah mumpuni, ahli dan kompeten. Montir di bengkel resmi, terdiri dari montir perbaikan umum (general repair), mandor perbaikan umum (foreman general repair), dan penasihat layanan (service advisor).

Contoh bengkel resmi milik brand diantaranya Honda, Nissan-Datsun, Auto 2000, dan lain sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Bengkel Resmi

Kelebihan dan kekurangan dari bengkel resmi adalah:

1. Kinerja Kerja

Untuk bengkel resmi pasti memiliki jaminan kerja yang mumpuni, atau sudah diakui secara kualitas. Pegawai yang ada, dianggap memiliki kompetensi akan hal servis sesuai kebutuhan. Sebelumnya, pegawai yang ada diberi training dan pengerjaan tugas.

2. Suku Cadang yang Ada

Suku cadang yang ada di bengkel resmi, pastinya bersifat orisinil atau asli. Hal ini tidak akan mengecewakan dalam pemakaian secara lama. Standar servis yang ada, pasti sesuai dengan standar merek mobil. Di sini, tidak akan ditemukan suku cadang yang palsu (imitasi).

3. Alat Kerja

Alat kerja yang disediakan sangat lengkap sesuai kebutuhan mobil tertentu, dan mumpuni dalam hal kinerjanya nanti. Mulai dari alat hidrolik, scanner, dan lain sebagainya. Untuk tarif servis di sini, pastinya lebih mahal daripada bengkel biasa (non resmi), sesuai kualitas.

Bengkel Umum (Non Resmi)

Bengkel umum, pastinya tidak memiliki afiliasi atau kerja sama dengan APM, jadi berdiri sendiri dengan spesifikasi yang berbeda dengan bengkel satu sama lain. Jenis pelayanan dan jasa yang diberikan, sesuai dengan standar masing-masing bengkel. Begitu juga dengan standar pegawai di sana.

Bengkel umum sendiri, lebih bersifat fleksibel, karena tidak terpatok pada merek tertentu, dan lebih untung. Bisa reparasi untuk semua jenis dan merek mobil. Bengkel umum, juga bisa melakukan perawatan dan modifikasi mobil sesuai kebutuhan maupun keinginan.  

Contoh bengkel umum, diantaranya CARfix, Kartika Malang, dan Bosch Car Auto Service.

Kelebihan dan Kekurangan Bengkel Umum

Kelebihan dan kekurangan dari bengkel umum, diantaranya:

1. Kualitas

Kualitas dari bengkel non resmi tidak mengecewakan dan tidak jauh juga dengan kualitas bengkel resmi, tergantung bengkel yang ada. Semua kualitas, pastinya tergantung dari pelayanan bengkel, sehingga servis bisa maksimal dari kinerja yang dibawa.

2. Suku cadang yang Ada

Suku cadang yang dibawa, pastinya ada yang asli maupun imitasi, tergantung dari kebutuhan dan keinginan klien. Misal, budget mumpuni bisa pasang suku cadang asli, dan jika sebaliknya maka bisa pakai suku cadang imitasi.

3. Alat Kerja dan Lokasi

Alat kerja yang ada, cukup memadai, dengan kebutuhan secara umum yang ada di servis mobil. Ada perlengkapan yang dibawa oleh teknisi sendiri atau dari bengkel itu sendiri. Pastinya cukup lengkap dan sangat lengkap bagi alat untuk kebutuhan servis umum.  

Daftar Bengkel Resmi dan Non Resmi Toyota di Malang

1. Auto 2000 Sutoyo, Malang

Bengkel resmi ini, berada di Jalan Letjen Sutoyo No. 25, Lowokwaru, Malang. Buka setiap hari, dengan Senin-Sabtu jam 08.00-16.00 WIB dan Minggu jam 09.00-15.00 WIB. Nomor yang bisa dihubungi adalah (0341) 472000. Memiliki keunggulan akan servis yang baik, ditambah tempat (area) tunggu yang baik.

2. Auto 2000 Sukun, Malang

Auto 2000 Sukun sendiri, berada di Jalan S. Supriyadi No. 35, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang. Nomor telepon yang bisa dihubungi (0341) 352000. Jam buka layanan setiap hari, mulai Senin-Sabtu jam 08.00-16.00 WIB dan Minggu jam 09.00-15.00. Wilayah servis luas sehingga terasa lega untuk melihatnya.

3. Auto 2000 Lawang

Berada di Jalan Dr. Cipto No. 150, Sengkkrajan, Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Nomor yang bisa dihubungi adalah (0341) 3062000. Dengan layanan sama seperti Auto 2000 resmi lainnya, yaitu mulai hari Senin sampai Sabtu jam 08.00-16.00 WIB dan Minggu jam 09.00-15.00.

4. Kartika Sari Malang (Toyota)

Jl. Puncak Borobudur No.1 Rt.001 Rw.007 Mojolangu, Lowok Waru, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari, mulai jam 08.00-17.00, kecuali hari Sabtu 08.00-15.00 dan hari Minggu 09.00-15.00 WIB. Telepon yang bisa dihubungi (0341) 479000. Bengkel Toyota terdekat non resmi ini cukup bagus.

Itulah bengkel Toyota terdekat di Malang, semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow