Cara Mendapat Centang Biru Tiktok, Simak 8 Tips Tiktok Centang Biru

Verifikasi TikTok berupa tanda centang biru tiktok adalah tanda keaslian akun tiktok. Tidak hanya untuk memudahkan pengguna tiktok dalam melakukan pencarian dan mengenali akun tiktok yang asli.

Aug 9, 2023 - 21:30
Aug 9, 2023 - 21:30
 0
Cara Mendapat Centang Biru Tiktok, Simak 8 Tips Tiktok Centang Biru

Verifikasi TikTok berupa tanda centang biru tiktok adalah tanda keaslian akun tiktok. Tidak hanya untuk memudahkan pengguna tiktok dalam melakukan pencarian dan mengenali akun tiktok yang asli, dengan adanya tiktok terverifikasi centang biru membantu penggunanya melindungi konten TikTok milik mereka agar tidak disalahgunakan atau dicuri.

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna tiktok jika ingin mendapatkan centang biru TikTok, simak cara mendapatkan verifikasi pada akun TikTok berikut ini.

Syarat Dapat Centang Biru di TikTok

  1. Akun aktif, pengguna harus mengunggah konten secara teratur
  2. Asli, di mana pengguna harus dapat membuktikan keaslian identitas pribadi sebagai pemilik akun
  3. Profil lengkap, meliputi nama, foto profil, bio, dan identitas lainnya untuk mempermudah proses verifikasi
  4. Popularitas, pengguna harus memiliki pengikut yang banyak
  5. Keamanan, pengguna harus menggunakan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena TikTok ingin memastikan orang yang mengunggah dari akun tervlerifikasi adalah pemiliknya
  6. Patuh terhadap community guidelines and terms of service sehingga meningkatkan kepercayaan TikTok atas akun pengguna.

Cara Mengajukan Verifikasi Centang Biru di TikTok

Setelah mengetahui seluruh syarat yang harus dipenuhi akun tiktok untuk mendapatkan verifikasi centang biru, selanjutnya mari ke cara mengajukan permintaan centang biru.

Opsi pengajuan verifikasi akun tiktok centang biru ini mungkin tidak tersedia untuk semua orang, tetapi prosesnya tidak begitu sulit dan dapat dilakukan melalui aplikasi di perangkat masing-masing. 

Langkah Dapat Centang Biru TikTok:

  1. Masuk ke Profil, lalu klik tiga garis horizontal pada bagian pojok kanan atas,
  2. Masuk ke Settings and Privacy,
  3. Klik Manage Account, kemudian pilih Verification,
  4. Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk mengikuti serangkaian persyaratan untuk ditinjau oleh TikTok.

Agar proses berjalan dengan lancar, pengguna perlu memenuhi semua informasi yang diminta selama proses pengajuan. Setelah itu, pengguna dapat menunggu konfirmasi dari TikTok ketika proses peninjauan telah selesai.

8 Tips Dapatkan Centang Biru di TikTok

Selain menyiapkan akun pengguna agar memenuhi kriteria yang diberikan TikTok, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membantu mengembangkan akun pengguna sehingga proses pengajuan verifikasi berjalan lancar hingga mendapatkan centang biru.

1. Pengguna Lengkap dan Terkini

Informasi seperti nama, bio, foto profil, dan detail lainnya tidak hanya membantu membangun hubungan pemilik akun dengan pengikutnya, namun juga memberitahu keaslian akun pengguna. TikTok tidak akan memverifikasi akun yang tidak memiliki karakter asli di baliknya.

2. Buat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas tidak hanya terkait kualitas gambar yang baik, tetapi juga menyangkut relevansi yang dapat menarik audiens. Maka, pengguna dapat membuat konten yang disukai audiens secara luas dengan perencanaan yang tepat.

3. Gunakan Tagar (Hashtag) yang Relevan

Hashtag dapat membantu video pengguna mudah ditemukan sehingga penggunaan tagar yang relevan dengan konten yang disuguhkan akan meningkatkan audiens atau penonton.

4. Unggah Secara Konsisten

Mengunggah konten secara teratur dapat membantu pengikut pengguna tetap berinteraksi untuk menunggu konten pengguna. Idealnya, pengguna perlu mengunggah beberapa kali seminggu sehingga hal ini merupakan tantangan bagi para konten kreator.

5. Gunakan Hashtag yang Sedang Trending

Menggunakan hashtag yang populer akan membuat konten pengguna dilihat lebih banyak audiens. Hal ini dapat mendorong konten pengguna untuk tampil dalam “For You Page” banyak orang dan mendatangkan banyak pengikut untuk akun pengguna.

6. Terlibat dengan Audiens

Untuk menjaga interaksi dengan audiens, pengguna dapat turut menyukai, mengomentari, atau membagikan konten mereka. Ini akan membantu menjalin hubungan dan kepercayaan antara pengguna dan pengikut.

7. Dapatkan Verifikasi di Platform Media Sosial Lainnya

Mengingat bahwa TikTok merupakan platform media sosial yang masih terbilang baru, memiliki akun yang sudah terverifikasi di platform lain dapat meningkatkan kredibilitas sekaligus peluang untuk diverifikasi oleh TikTok.

8. Ikuti Panduan Komunitas

Untuk mengajukan permohonan verifikasi, penting untuk mengikuti pedoman komunitas atau community guidelines yang dimiliki TikTok. Misalnya, tidak mengunggah konten yang menyinggung, penuh kebencian, atau tidak pantas, serta menghormati pengguna lain. Dengan demikian, pengguna akan dipandang sebagai akun yang dapat dipercaya. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow