Daftar Destinasi Wisata Angker Dan Horror Di Indonesia

Indonesia juga memiliki banyak Destinasi Wisata Angker dan horor yang menarik. Berbagai tempat wisata angker dan horor di Indonesia ini tidak hanya memiliki nilai sejarah dan mistis.

Oct 30, 2023 - 08:08
 0
Daftar Destinasi Wisata Angker Dan Horror Di Indonesia

Indonesia terkenal sebagai negara dengan banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, sampai wisata alam tersedia di negara kepulauan yang berada di tengah garis khatulistiwa ini.

Tak hanya itu, bagi kalian yang ingin merasakan liburan yang berbeda, Indonesia juga memiliki banyak Destinasi Wisata Angker dan horor yang menarik. Berbagai tempat wisata angker dan horor di Indonesia ini tidak hanya memiliki nilai sejarah, mistis, tetapi juga keindahan yang sangat cocok untuk menjadi pilihan liburan anti mainstream bagi Anda.

Destinasi Wisata Angker dan Horror di Indonesia

1. Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu terkenal sebagai tujuan wisata di Semarang dan juga salah satu tempat paling angker di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1907, tempat wisata Lawang Sewu yang angker ini awalnya merupakan gedung pemerintahan kolonial dan juga bangunan Jepang pada masa penjajahan. Lawang Sewu sendiri berarti “seribu pintu” yang menggambarkan berapa banyak pintu dan jendela yang ada di gedung angker ini.

Tempat angker ini memiliki balai-balai dan juga beberapa penjara. Yang sebelumnya digunakan untuk menyiksa narapidana bahkan eksekusi pemenggalan kepala. Tak heran, banyak cerita mistis bermunculan destinasi wisata horor Lawang Sewu, mulai dari penampakan mengkudu Belanda hingga suara-suara misterius di malam hari.

2. Kamar 308 Hotel Samudra Beach Sukabumi

Destinasi wisata angker selanjutnya ada di Sukabumi, tepatnya Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Meski memiliki pantai yang indah dengan ombak yang cocok untuk para peselancar, Pelabuhan Ratu merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal sebagai tempat angker di Indonesia. Destinasi wisata horor Pelabuhan Ratu Identik dengan legenda Nyi Roro Kidul, ratu mistik penguasa pesisir selatan Jawa.

Bahkan, salah satu hotel yaitu Samudra Beach Hotel yang berada pada destinasi wisata ini. Memiliki salah satu kamar yang persembahkan untuk Ratu Mistik. Kamar bernomor 308 ini dianggap sebagai tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Dan semua pengunjung yang datang bisa berkomunikasi dengan Ratu. Sangat horor bukan?

3. Destinasi Wisata Angker Alas Purwo Banyuwangi

Banyak orang percaya bahwa Alas Purwo adalah salah satu Kerajaan Jin di Indonesia. Destinasi wisata ini memang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan sekaligus aura angker dan mistis begitu Toppers memasukinya.

Destinasi wisata angker ini juga banyak dijadikan sebagai tempat bermeditasi. Terutama pada malam hari salah satu suro. Sekedar mencari inspirasi, atau bahkan ilmu hitam santet dipercaya bisa didapatkan melalui meditasi di tempat angker ini. Alas Purwo sendiri memiliki 40 gua dan tempat makan. Salah satu gua yang terkenal sebagai tempat meditasi adalah Gua Istana.

4. Desa Trunyan Bali

Bali dikenal sebagai tujuan wisata favorit di Indonesia. Tapi, siapa sangka Bali juga punya destinasi wisata angker yang menarik, yaitu Desa Trunyan. Desa yang terletak di tepi Danau Batur, Kintamani ini memiliki tradisi membiarkan mayat membusuk di dalam sangkar bambu di sekitar pohon Trunyan. Keharuman pohon ini menghilangkan bau mayat yang tidak sedap. Ketika yang tersisa hanyalah tulang-tulang, tengkorak-tengkorak itu kemudian tertata rapi di bawah pelipis.

5. Lubang Buaya

Lubang buaya adalah destinasi wisata yang banyak mengandung nilai sejarah Indonesia. Tempat ini juga identik dengan kisah pemberontakan PKI yang mengakibatkan tewasnya 7 perwira TNI pada tahun 1965. Kini di Lubang Buaya terdapat museum dan monumen untuk memperingati peristiwa tersebut.

Di museum angker ini terdapat diorama yang menceritakan peristiwa bersejarah tersebut, lengkap dengan pakaian asli yang masih berlumuran darah kering yang menempel pada mayat-mayat yang ditemukan di lubang buaya. Tak heran, kini banyak cerita mistis yang selalu dikaitkan dengan tempat wisata angker ini.

Demikian ulasan tentang Daftar Destinasi Wisata Angker Dan Horror Di Indonesia semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow