Kolam Pancing Auri Sedati Agung, Wisata Favorit Bapak-bapak

Salah satu wisata yang cukup populer di Sidoarjo adalah tambak dan kolam pancing. Tak terhitung berapa jumlahnya yang tersebar di seluruh Sidoarjo. Karena itulah Sidoarjo menjadi salah satu daerah penghasil bandeng .

Sep 4, 2023 - 04:30
 0
Kolam Pancing Auri Sedati Agung, Wisata Favorit Bapak-bapak

Salah satu wisata yang cukup populer di Sidoarjo adalah tambak dan kolam pancing. Tak terhitung berapa jumlahnya yang tersebar di seluruh Sidoarjo. Karena itulah Sidoarjo menjadi salah satu daerah penghasil bandeng. Nah bagi kamu yang ingin rehat sejenak dan bersantai bisa nih datang ke Kolam Pancing Auri Sedati Agung yang berlokasi di Walan, Sedati Agung, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kolam Pancing Auri Sedati Agung ini cukup ramai dikunjungi oleh bapak-bapak yang hobi memancing. Apalagi saat akhir pekan pengunjung akan jauh lebih ramai dari hari biasa.

Daya Tarik Kolam Pancing Auri Sedati Agung

Saat memasuki Kolam Pancing Auri Sedati Agung kamu akan disambut dengan hawa sejuk yang nyaman. Di tengah-tengah terdapat kolam yang cukup luas dan di kelilingi dengan banyak tanaman dan pohon trembesi yang begitu rindang. Selain asri area di sekelilingnya juga terlihat begitu bersih. Karena itulah banyak pengunjung yang betah dan nyaman dengan suasana di sini.

Ada beberapa jenis ikan yang ada di kolam diantaranya seperti ikan bandeng, ikan nila, ikan patin, ikan kutuk, dan masih banyak lainnya. Biasanya pengunjung paling sering mendapatkan ikan bandeng dan nila hingga beberapa kilo. Nantinya ikan akan ditimbang dulu sebelum dibawa pulang.

Tongkrongan Bapak-bapak

Kolam Pancing Auri Sedati Agung menjadi tempat tongkrongan favorit bagi bapak-bapak yang hobi memancing untuk berkumpul. Biasanya mereka akan janjian untuk bertemu saat waktu pelepasan ikan. Beberapa kali juga kerap diadakan pertarungan dan siapa yang mendapat ikan paling banyak akan mendapatkan doorprize.
Selain memancing banyak juga pengunjung yang datang hanya ingin melihat lomba memancing dan merasakan keseruan antar peserta. Jika ke sini pastikan kamu membawa peralatan memancing lengkap sendiri. Karena belum ada persewaan alat pancing yang disediakan di sini.

Lokasi dan Akomodasi

Karena termasuk kolam pancing harian dan mingguan, jadi bila kamu ingin ke sini bisa datang setiap hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket untuk hari Sabtu dibanderol sebesar Rp30.000 sedangkan untuk hari Minggu sebesar Rp60.000. Bisa datang ke sini mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Paling pas datang ke sini adalah saat pagi hari ketika matahari belum menyengat, atau sore hari sambil menikmati semilir angin sore yang menyegarkan.

Lokasinya juga cukup mudah diakses, bisa diakses dari Alun-alun Sidoarjo lurus hingga melewati bundaran Waru, kemudian belok sedikit ke kiri menuju ke arah Jl. Raya Bandara Juanda. Lalu ambil arah menuju ke Jl. Komp. Auri di kawasan Walan. Kemudian belok kiri hingga menemukan Kolam Pancing Auri Sedati Agung. Lokasi ada di sebelah kanan jalan, dapat ditempuh dengan estimasi perjalanan kurang lebih sekitar 30 menit dari pusat kota Sidoarjo.

Untuk kamu yang ingin bermalam ada pilihan akomodasi terdekat berupa RedDoorz near Juanda Airport T2 yang berlokasi di Jl. Raya Bandara Juanda No.22, Semawalang, Semambung, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tarif per malamnya dibanderol sebesar Rp99.000 dengan sejumlah fasilitas seperti kamar nyaman, restoran, dan akses wifi gratis. Untuk reservasi bisa hubungi (021) 80629666.

Pastikan juga saat datang ke tempat wisata ini tidak lupa untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan. Yuk segera agendakan berakhir pekan ke sini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow