Kuliner Hits yang Ada di Kota Malang. Bisa Dicoba!

Daerah Malang, terkenal dengan kuliner yang tak henti-hentinya dan bermacam-macam. Kita, tidak akan kehabisan stok di sini. Wisata kuliner, menjadi andalan di bumi kota ini.

Jul 17, 2023 - 18:33
Jul 31, 2023 - 09:25
 0
Kuliner Hits yang Ada di Kota Malang. Bisa Dicoba!

Daerah Malang, terkenal dengan kuliner yang tak henti-hentinya dan bermacam-macam. Kita, tidak akan kehabisan stok di sini. Wisata kuliner, menjadi andalan di bumi kota ini. Mengingat, wilayahnya strategis, dengen perekonomiannya berputar pada anak rantau yang sedang mengenyam pendidikan.

Kuliner yang dihadirkan, memiliki harga yang murah, tanpa menghilangkan cita rasa baik. Udaranya sejuk, mendukung penghangat lemak untuk terus bergerak. Makanan tradisional hingga modern ada di sini. Warung, outlet franchise, hingga restoran ada di sini.

Berikut adalah rekomendasinya!

1. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy, menjadi salah satu wisata kuliner yang wajib dicoba dan tak boleh dilupakan, karena legendaris dari zaman dulu. Dibuat dari resep tradisional secara turun temurun, mampu memberikan cita rasa yang sama, dari waktu ke waktu.

Bakpao ini, sudah ada sejak tahun 1950 dengan memiliki beberapa pilihan rasa, mulai dari rasa kacang tanah, kacang hijau, ayam kecap, babi kecap, hingga pasta kacang hitam. Bakpao ini berlokasi di Jalan Mangun Sarkoro No. 25, Kota Malang.

2. Bakso Damas

Kuliner selanjutnya, bisa di cek di Bakso Damas, yang memiliki isian yang cukup banyak dan bervariasi. Dimulai dari tahu bakso, gorengan, olahan daging, mi putih atau mi kuning. Bisa memilih sendiri, berdasarkan pada apa yang disuka.

Selain bakso dengan kuah, juga ada bakso kering, yang mana tak kalah lezat dengan bakso sajian biasanya. Alamat dari bakso ini, berada di Jalan Soekarno Hatta No. 70, Kota Malang. Harga yang diberikan juga tergolong murah, dengan kualitas yang mumpuni dalam hal rasa.

3. Sego Resek

Sego Resek, kesukaan banyak mahasiswa, apalagi ingin murah dengan rasa dan isi yang banyak. Tidak akan kecewa dengan membeli ini, tanpa harus takut dengan isi kantong yang cepat habis. Murah dan mudah untuk disantap. Isinya, lebih ke nasi goreng, dengan bermacam-macam secara acak.

Mulai dari mi, kol, ayam, dan tauge. Ada sosis juga jika menginginkan hal itu, ditambah dengan telur. Penyajiannya, ada yang masih pakai cara tradisional (arang) dan rasanya pasti nikmat. Ada ati ampela, kepala ayam, usus, maupun lain-lain sesuai selera untuk topping.

4. Pangsit Mi Pak Sumarto

Pangsit Mi Pak Sumarto, bisa jadi pilihan untuk kuliner hits selanjutnya, yang mana dekat dengan Universitas Brawijaya, tepatnya di Jalan MT Haryono No. 100, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Rasanya enak, dan harga menyesuaikan kantong mahasiswa.

Tidak heran, banyak mahasiswa yang mengantri untuk mendapatkan makanan ini, baik secara makan langsung (di tempat) dengan dibawa pulang. Isiannya beragam dan cukup banyak. Pangsit mi original jadi favorit kebanyakan orang, ditambah juga ada pangsit mi bakso dan ati ampela.

5. Heci Ayam Abah Tar

Heci Ayam Abah Tar, berupa gorengan heci, atau bakwan, yang menjadi cemilan favorit para kebanyakan orang, terutama pas malam hari dan hujan-hujannya. Wajib dicoba, karena menjadi andalan dengan isian yang dibawa, yaitu ayam dalam ukuran biasa hingga jumbo.

Cemilan lain, berupa roti goreng dan cakue, juga ada di sini. Menambah kehangatan dalam tubuh, serasa nikmat. Lokasi kerja, berada di Jalan Sartono S.H No. 14, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. Tampilannya yang menarik, dan cita rasa yang gurih, mampu membuat pelanggan betah untuk membeli.

6. Sambal Becek Pak Prapto

Sambal Becek Pak Prapto, berada di Jalan Terusan Danau Sentani, Sawojajar, Kota Malang. Kuliner khas Malang ini, yang paling terkenal adalah sambal becek. Cocok untuk pecinta sambal maupun yang suka biasa. Terdapat 4 jenis sambal yang bisa dipilih. Diantaranya, sambal becek, pecak hijau, gami, dan embe.

Keunikan dari sambal di atas adalah setelah diulek, dibakar dengan api. Sambal ini, dilengkapi dengan menu, yang tak kalah hits untuk pelengkap santapan ini, diantaranya ikan goreng, ayam goreng, babat goreng, dan bebek goreng.

Semoga bermanfaat. Itulah terdapat 6 kuliner hits yang wajib dicoba di Kota Malang untuk keseharianmu atau berliburmu!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow