Netizen Harus Tahu, Ini 5 Cara Mudah Melukis Kucing Step by Step!

Ada cara mudah melukis kucing yang bisa Netizen ikuti. Penasaran dengan step by step-nya? Bisa ikuti langkah mudah berikut ini ya!

Aug 5, 2023 - 18:55
Aug 5, 2023 - 18:53
 0
Netizen Harus Tahu, Ini 5 Cara Mudah Melukis Kucing Step by Step!

Cara mudah melukis kucing untuk objek gambar sebenarnya tidak sulit. Netizen bisa mengikuti step by step berikut ini untuk dapatkan gambar kucing yang lucu. Apalagi seringkali pekerjaan anak sekolah adalah menggambar hewan, tumbuhan ataupun objek di sekitar rumah.

Kucing merupakan hewan yang lucu dan banyak disukai, tapi seringkali banyak orang minder menggambarnya karena kelihatan sulit. Padahal kalau tahu caranya, menggambar kucing bisa dilakukan hanya dalam waktu 3 – 5 menit saja.

5 Cara Mudah Melukis Kucing

1. Memulai dengan Angka 6 

Melukis kucing dengan angka 6

Netizen Indonesia bisa mulai menggambar kucing dengan angka 6. Untuk memulainya, bisa gambar angka 6 ukuran besar di tengah kertas. Ujung atas angka 6 akan berfungsi sebagai kepala, buatlah lingkaran dan tambahan mata, hidung, serta kumis.

Tarik garis lurus dari ujung kepala sebelah kanan, kemudian tambahkan angka 3 sebagai kaki kucing. Netizen hanya perlu menghias kucing tersebut agar terlihat lebih manis, misalnya menambahkan kalung atau corak di tubuh kucing.

2. Kucing Anime Chibi

Netizen pasti pernah melihat kucing di anime dengan ukuran kepala yang lebih besar. Menggambar kucing dengan gaya ini sebenarnya tak sulit, mulailah dengan membuat lingkaran dan tambahkan bulatan mata, telinga serta badan kucing berbentuk sgeitiga.

Cara mudah melukis kucing gaya anime chibi selanjutnya adalah menambahkan detail, seperti ekor, misai atau kumis, serta 2 kaki di bagian depan. Untuk membuatnya terlihat lebih lucu, kamu bisa gunakan warna oranye atau coklat seperti kucing pada umumnya.

3. Menggambar Kucing dengan Bola 

Kucing identik dengan bola sebagai salah satu alat bermainnya. Netizen Indonesia juga bisa menggambar kucing yang sedang memegang bola dengan cara ini. Mulailah dengan menggambar dua lingkaran, kemudian tambahkan tangan dan kaki berbentuk oval.

Kalau sudah, tambahkan dua telinga berbentuk segitiga, mata dan juga hidung. Kalau tak bisa membuat mata terlihat bulat, bisa dengan memberikan garis setengah lengkung sebagai gantinya. Jangan lupa tambahkan bola untuk menutupi bagian perutnya, jangan lupa sambungkan dengan tangan kucing.

4. Kucing dengan Bentuk Oval

Variasi lain untuk menggambar kucing adalah memulainya dengan bentuk oval. Cara ini sering direkomendasikan untuk membuat gambar kucing realistik dengan anggota tubuh lengkap. Netizen bisa memulainya dengan membuat bentuk oval dan menambahkan dua telinga.

Jika sudah, tambahkan lingkaran untuk bagian tubuh dan dua lingkaran kecil untuk mata. Netizen juga bisa menambahkan kaki bagian depan dan ekor, karena tubuh kucing tertutup dengan bola. Berikan warna yang menarik agar penampilan kucing oval ini makin manis.

5. Menggambar Kucing Kartun

Netizen Indonesia juga bisa menggambar kucing kartun dengan tampilan mata bulat yang lucu. Cara mudah melukis kucing kartun ini bisa dimulai dengan menggambar setengah lingkaran, pastikan bagian atasnya terbuka untuk menggambar telinga kanan dan kiri.

Hiaslah bagian kepala tersebut dengan mata, misai atau kumis serta hidung, jangan lupa tambahkan mulut. Untuk bagian tubuhnya, buatlah bentuk oval dan berikan tangan dan kaki sekaligus ekor. Buat tampilan kucing tersebut lebih manis dengan menambahkan ekor yang bentuknya seperti tanda tanya.

Cara mudah melukis kucing ini bisa Netizen Indonesia tiru, ya! Sekarang sudah tak bingung lagi deh kalau harus membantu adik atau buah hati menggambar kucing atau hewan lain. Dengan mengikuti langkah langkah diatas, kamu bisa menggambar kucing hanya dalam waktu singkat!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow