Perkembangan Shiba Inu Coin dan Prediksinya di Tahun 2023

Shiba Inu Coin adalah token meme yang mulai muncul sejak tahun 2020 dan hadir berkat adanya tren meme di internet.

Aug 2, 2023 - 09:30
Aug 2, 2023 - 09:30
 0
Perkembangan Shiba Inu Coin dan Prediksinya di Tahun 2023
Shiba Inu Coin

Shiba Inu Coin adalah token meme yang mulai muncul sejak tahun 2020 dan hadir berkat adanya tren meme di internet. Bahkan beberapa investor tertarik dengan token ini karena bersifat khusus yakni humor.

Di tahun 2021 pun, Shiba Inu berhasil mendapatkan predikat sebagai aset kripto paling populer dengan adanya 43 juta lebih tayangan. Sehingga mengalahkan catatan tayangan Bitcoin.

Apa itu Shiba Inu Coin?

Token ini juga dikenal dengan sebutan ‘Dogecoin Killer’ karena memiliki banyak kesamaan. Namun ada salah satu perbedaan yang jelas dari keduanya. Yakni, Shiba Inu atau Ticker: Shib sendiri merupakan token berbasis Ethereum. Dan mempunyai decentralized exchange (DEX) yang bernama ShibaSwap.

Untuk ekosistem ShibaSwap, token ini sendiri bisa Anda gunakan untuk menggali atau dig (menyediakan likuiditas), mengambil atau fetch (menukarkan satu token ke token lainnya) hingga mengubur atau bury (stake token).

Sedangkan untuk ekosistem Shiba Inu meliputi ShibaSwap, Shiboshis hingga Inkubator Shiba Inu.

ShibaSwap merupakan platform DeFi yang hadir sebagai tempat untuk memperdagangkan aset kripto secara lebih aman. Sedangkan Inkubator Shiba Inu merupakan wadah kreativitas untuk berbagai bentuk seni populer. Seperti fotografi hingga lukisan.

Untuk non-fungible token hasil dari Shiba Inu yang dituliskan di Blockchain Ethereum sendiri, disebut dengan nama Shibosi.

Sejarah Terbentuknya Shiba Inu Coin

Pencipta dari Shiba Inu sendiri adalah kelompok anonim atau individu yang mengaku sebagai Ryoshi. Token pun hadir sebagai jawaban dari pertanyaan mengenai, apakah yang terjadi jika komunitas Ryoshi ini menjalankan proyek mata uang kripto 100%.

Ryoshi sendiri berpendapat jika kekuatan desentralisasi koleksif bisa membangun sesuatu yang lebih kuat dibandingkan yang bisa diciptakan oleh tim pusat. Ryoshi juga memilih membangun Shiba Inu pada jaringan Ethereum dengan alasan keamanan dan keberlanjutan sistem terdesentralisasi di masa depan.

Perkembangan Harga Shiba Inu

Semenjak memulai debut di bursa aset kripto, harganya sendiri meningkat secara perlahan tanpa adanya lonjakan tiba-tiba maupun penurunan harga yang signifikan. Meski sempat mengalami bullish, namun tidak berhasil membuat grafik harganya meroket.

Bahkan sama seperti cryptocurrency lainnya, token ini juga cukup fluktuatif.

Perkembangan Tahun 2021

Akan tetapi sejak tahun 2021, token ini sudah meningkat dengan harga mulai 0,00000001 dolar AS per satu tokennya. Token ini pun, bersaing dengan meme coin lain dan hanya SHIB yang mampu memiliki perjalanan stabil selama tahun 2021 kemarin.

Serta mampu menunjukkan tren yang memuaskan sehingga pada Februari 2021 lalu, harga token ini tetap stabil di angka 0,0000000407 dolar AS.

Perkembangan Tahun 2022

Pada tahun 2022, menjadi tahun yang menantang bagi industri cryptocurrency. Sebab hampir semua aset digital telah mengalami penurunan yang signifikan.

Bahkan membuat token SHIB mencatatkan penurunan hingga sebesar 76% di sepanjang tahun 2022. Dengan nilai total lebih dari 810 miliar dolar AS.

Prediksi Harga Shiba Inu di Tahun 2023

Sedangkan untuk prediksi harga token SHIB di tahun 2023 diperkirakan akan menyentuh angka mulai dari  0,000028 dolar AS hingga 0,000032 dolar AS. Dengan harga rata-rata berkisar di angka 0,00003 dolar AS.

Sedangkan website Changelly memprediksi jika token SHIB akan mampu menyentuh harga minimal 0,00013 dolar AS. Hingga sampai di harga maksimal pada level 0,000016 di sepanjang tahun 2023.

Hingga saat ini, berdasarkan pada website CoinMarketCap, Shiba Inu Coin bahkan sudah mampu menempati peringkat ke-15. Dengan total kapitalisasi pasar yang mampu mencapai angka hingga sebesar 4,3 miliar. Sedangkan harga dari token Shiba Inu pada hari ini mencapai 0.000007949 dolar AS.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow