Suzanna Malam Jumat Kliwon 2023, Siap Bikin Merinding Netizen

Suzanna kembali dalam film terbaru Malam Jumat Kliwon (2023), dibintangi oleh Luna Maya.

Aug 4, 2023 - 17:05
Aug 4, 2023 - 17:11
 0
Suzanna Malam Jumat Kliwon 2023, Siap Bikin Merinding Netizen
Foto di film Suzanna: Malam Jumat Kliwon (2023)

Suzanna, tokoh horor yang melegenda sejak awal kemunculannya di layar kaca tahun 80-an, kini muncul lagi dalam film remake Suzanna Malam Jum'at Kliwon 2023.

Siapa sih yang tak kenal dengan nama Suzanna? Namanya dikenal luas masyarakat, bahkan disebut-sebut sebagai Ratu Film Horor Indonesia.

Suzanna Si Ratu Film Horor

Wanita dengan nama asli Suzanna Martha Frederika van Osch ini telah lama berkarir di dunia perfilman Indonesia, khususnya pada film bergenre horor.

Beberapa film horor legendaris yang dibintangi oleh Suzanna adalah Bernafas dalam Lumpur (1970), film legendaris Beranak Dalam Kubur (1971), Pulau Cinta (1978), Nyi Blorong (1982) Malam Jumat Kliwon (1986) dan masih banyak lagi.

Kepopuleran si Ratu Horor ini dalam berbagai film horor lawas pada akhirnya diremake dengan teknologi perfilman yang semakin maju pada era sekarang.

Sejumlah film Suzanna telah banyak diremake. Kali ini, ada film remake terbaru yaitu Suzanna Malam Jumat Kliwon 2023. 

Film dengan judul Suzanna Malam Jum'at Kliwon pertama kali diproduksi pada tahun 1986 yang disutradarai Siworo Gautama Putra.

Film kali ini, Suzanna Malam Jumat Kliwon 2023 disutradarai Guntur Soeharjanto, yang sebelumnya telah sukses menggarap film Makmum 2 (2021) dan juga Ranah 3 Warna (2021).

Sinopsis Suzanna: Malam Jumat Kliwon

Film ini dibintangi oleh aktris yang sudah kental dengan peran karakter Suzanna. Dia adalah aktris profesional,Luna Maya. Peran Suzanna bukan pertama kalinya dilakoni oleh Luna Maya. Film Suzanna: Malam Jum'at Kliwon jadi karakter yang untuk ketiga kalinya diperankan Luna Maya.

Sebelumnya Luna Maya juga telah sukses memerankan film Suzanna Bernafas dalam Kubur (2018). Bahkan ia berhasil mengantarkan film tersebut jadi film terlaris pada masa itu.

Selain Luna Maya, juga ada sejumlah aktor dan aktris ternama terlibat dalam film Malam Jumat Kliwon (2023). Diantaranya yaitu: aktor Achmad Megantara yang berperan sebagai Surya dan Tio Pakusadewo sebagai Raden Aryo.

Selain itu juga ada Sally Marcellina, Taskya Namya sebagai Ratih, Adi Bing Slamet, Opie Kumis, Ence Bagus, Clift Sangra dan Baron Hermanto.

Lantas, bagaimana dengan film terbarunya kali ini? Yuk simak terlebih dahulu sinopsis singkat film Suzanna Malam Jumat Kliwon (2023) yang siap bikin merinding netizen.

Di film ini menceritakan tentang Suzzanna (diperankan Luna Maya) yang hidup bahagia bersama kekasihnya, Surya (diperankan oleh Megantara). Namun, karena masalah utang, Suzanna harus menjadi istri kedua si pemberi utang yaitu Raden Aryo (diperankan Tyo Pakusadewo).

Pernikahan tersebut membuat  istri pertama Aryo sakit hati dan tidak terima sampai melakukan hal-hal ghaib yang membuat Suzanna tewas dalam keadaan mengandung bayi tepat pada malam Jumat Kliwon.

Kematian Suzanna tidak membuatnya benar-benar hilang. Arwahnya bangkit untuk membalaskan dendamnya. Bagaimana kelanjutannya? Lihat bagaimana cerita Suzanna selanjutnya di bioskop mulai tanggal 3 Agustus.

Seperti yang kita tau, malam jumat kliwon sendiri telah dikenal sebagai waktu yang dianggap keramat. Ketika mendengar cerita malam jumat kliwon, biasanya terdengar menyeramkan dan penuh hal mistis kan?

Begitu pula dengan cerita yang diangkat dalam film ini, Suzanna Malam Jumat Kliwon tentu banyak mengandung nuansa horor yang bikin kita merinding ketika menontonnya. Namun, yang membuat film ini menarik adalah tak hanya ada unsur mencekam saja tetapi juga elemen romansa dan komedi yang menjadikan film horor ini dikemas jadi semakin menarik.

Jangan lupa tonton film Suzanna Malam Jumat Kliwon dan bersiaplah dibuat merinding. Temen-temen netizen ri sudah bisa nobar di bioskop ya!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow