Tempat Wisata Di Indonesia Dengan Nama Unik

Tempat Wisata Di Indonesia yang Unik di sini bukan hanya karena pesonanya yang tidak biasa, tetapi juga karena memiliki nama yang bisa membuat Anda tergelitik atau terkejut.

Oct 30, 2023 - 05:11
 0
Tempat Wisata Di Indonesia Dengan Nama Unik

Berbicara tentang keindahan alam atau tempat wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya. Tak hanya indah, ternyata banyak tempat wisata unik yang menarik untuk dikunjungi traveler.

Tempat Wisata Di Indonesia yang Unik di sini bukan hanya karena pesonanya yang tidak biasa, tetapi juga karena memiliki nama yang bisa membuat Anda tergelitik atau terkejut. Mulai dari Pantai Kutang hingga Green Kenyot, inilah beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki nama unik.

1. Tempat Wisata Di Indonesia Pantai Kutang, Lamongan

Anda pasti penasaran ketika mendengar nama salah satu pantai yang terletak di Lamongan, Jawa Timur ini. Bagaimana bisa? Mungkin namanya cukup vulgar karena berhubungan dengan pakaian dalam ya, Pantai Kutang namanya. Meski memiliki nama yang aneh, pantai ini sebenarnya memiliki pemandangan yang tak kalah indah lho.

Asal usul nama Pantai Kutang terkait dengan kutang atau bra. Karena jauh sebelum menjadi tempat tujuan wisata, pantai ini sering temukan bertebaran sekitar pantai. Sehingga terlihat kumuh dan kotor. Akhirnya, masyarakat setempat berinisiatif untuk membersihkan pantai dari bagian-bagian tersebut, bersama dengan sampah lainnya. Itulah awal mula mengapa pantai ini namakan dengan nama Pantai Kutang.

Namun, tidak perlu khawatir karena Anda tidak akan menemukan halter lagi di pantai ini. Pantai Kutang memiliki jembatan sepanjang 200 meter yang menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto selfie. Selain spot foto tersebut, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama sunset yang tawarkan pantai ini.

2. Pulau Lumba-Lumba, Nusa Tenggara Timur

Sesuai dengan namanya, pulau ini memiliki bentuk yang unik menyerupai hewan yang menggemaskan dan terpintar di muka bumi, yaitu Lumba-lumba. Terletak di lepas pantai utara Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Pulau Lumba-lumba adalah pulau terumbu karang. Bentuk unik pulau ini akan sangat jelas terlihat jika terlihat dari ketinggian. Uniknya, sekitar pulau ini juga terhuni beberapa lumba-lumba lho. Pas banget kan, namanya sama.

Bentuk pulau yang sangat indah mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara, sehingga menjadikannya sebagai 10 besar pulau terunik di dunia. Oh ya, sebenarnya pulau berbentuk lumba-lumba juga bisa ditemukan di Italia, yaitu Li Galli.

3. Pantai Sandal Jodoh, Bengkulu Adalah Tempat Wisata Di Indonesia

Tapak Paderi atau yang dikenal dengan Pantai Sandal. Merupakan tempat wisata dengan nama unik selanjutnya yang bisa Anda temukan di Indonesia. Pantai yang terletak di Bengkulu ini memiliki tradisi yang unik. Dimana pengunjung biasanya menitipkan sandalnya di dinding kayu yang telah disiapkan oleh pengelola.

Dikatakan bahwa mereka yang meninggalkan sandal di pantai dapat dengan mudah menemukan jodoh dan segera dipertemukan kembali dengan idolanya. Sandal yang ditinggalkan harus sepasang. Menurut warga sekitar, tradisi ini bermula dari kisah seorang suami yang mencari sandal istrinya yang hanyut ke Pantai Jakat.

Sang suami mencari Pantai Tapak Paderi yang memang dekat dengan Pantai Jakat. Nah, di situlah sandal ditemukan. Akhirnya dari kejadian tersebut, nama Pantai Sandal Match menjadi semakin populer dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer bagi para wisatawan.

4. Bukit Bego, Bantul

Selanjutnya Bukit Bego merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah uniknya. Nama bukit ini diambil dari sebuah alat berat atau ekskavator (biasa disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Bego). Cukup ambigu memang, karena kata 'bodoh' mengacu pada kata yang kurang sopan, yaitu bodoh. Namun, ternyata tidak demikian.

Bukit Bego Imogiri yang terletak di Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul ini menjadi incaran wisatawan yang ingin menikmati sunrise dan sunset. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan pepohonan yang menghijau dengan panorama alam sekitar yang asri.

Demikian ulasan tentang Inilah Tempat Wisata Di Indonesia Yang Memiliki Nama Unik semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow