Tempat Wisata di Malang yang Bisa Dicoba!

Kota Malang dan kabupatennya, memiliki pesona masing-masing yang bisa dicoba. Dan bagi kamu yang ingin bepergian ke Malang, atau sedang dimalang, kamu bisa melihat rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk acara keluarga maupun qtime-mu.

Sep 8, 2023 - 10:27
 0
Tempat Wisata di Malang yang Bisa Dicoba!

Saat mempunyai rencana pergi liburan kita perlu mempersiapkan list tempat wisata yang bisa dicoba selama liburan. Dimulai dari wahana buatan hingga alami, tergantung pada keinginan masing-masing. Pastikan, sudah mempersiapkan diri untuk keselamatan jiwa, mental, dan budget!

Kota Malang dan kabupatennya, memiliki pesona masing-masing yang bisa dicoba. Dan bagi kamu yang ingin bepergian di Malang, atau sedang di lokasi tersebut, kamu bisa melihat rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk acara keluarga maupun qtime-mu. Diantaranya?              

1. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte, menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bisa dengan keluarga atau pasangan hidup, pastinya kalian senang maka refreshing bermakna dengan indah. Wisata ini, berada di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kab. Malang.

Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan beraneka jenis bunga. Kebun bunga ini cocok dijadikan spot foto terbaik untuk hari-harimu. Terdapat juga, bangunan bergaya Eropa yang dicat dengan warna-warna terang, sehingga menarik untuk diamati. Cocok untuk instragam able.

2. Pantai Parang Dowo

Pantai Parang Dowo, berada di Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang. Kawasan ini, berada di dataran tinggi, dan dataran rendah, jadi tengah-tengah, anggap saja seimbang. Daya tarik dari pantai ini, adalah adanya batu karang yang warnanya berubah-ubah, tergantung dari musim yang ada.

Selain itu, ada hal-hal yang perlu diwaspadai dalam berkunjung ke wilayah ini. Karena pantainya masih bersih, maka pengunjung diharapkan tahu akan jam berkunjung. Jangan sampai kesorean atau kemalaman. Karena pengunjung disini masih sedikit, tapi panoramanya tak terbatas (indah).

3. Alun-alun Kota Malang

Bagi kota Malang, ikon ini sudah cukup dimiliki oleh semua kota di Indonesia. Hanya saja, memiliki spesifikasi khusus atau tersendiri dalam hal keanekaragaman budaya yang ada disini. Mengidentikkan kota Malang itu sendiri. Kuliner cukup lengkap disini, karena ada pegadang asongan di sekitar tempat.

Dan dekat dengan pasar besar maupun pusat perbelanjaan. Biaya yang dihadirkan gratis, jadi kamu tinggal duduk-duduk disana dengan menikmati pemandangan. Tak lupa juga, terdapat masjid Jami’ milik kota Malang, yang sudah berdiri sejak zaman lama (Hindia Belanda).

4. Pantai Bajulmati

Ngeri, kalau dilihat dari namanya, tapi asal kalian tahu, bahwa kelebihan dari pantai ini adalah adanya cekungan-cekungan khusus, yang menandakan khas dari pantai ini, beda dengan pantai lainnya yang ada di Kab. Malang.

Dasar nama dari pantai tersebut, diambil dari gugusan bukit mirip biawak mati jika dilihat dari jauh. Bahayanya, areal pantai ada yang memiliki struktur curam, sehingga hati-hati bagi pengunjung yang sedang melakuka berenan, jangan sampai ke bagian tengah. Ada spot foto terbaik yang bisa dicoba.

5. Taman Kunang Kunang

Bagi yang ingin bersantai ria, dan beristirahat sejenak, kamu bisa memilih Taman Kunang-kunang untuk dicoba. Taman milik pemerintah ini, cocok untuk dijadikan spot foto terbaik saat malam hari, karena sesuai namanya aktif pas malam hari.

Lampu yang disusun, membawa suasana syahdu remang-remang terang secara bergantian. Mengingatkanmu pada memori merenungkan diri. Selfie, juga bisa dilakukan di sini dengan pasangan hidup maupun rekan, keluarga. Ratusan lampu LED, siap menerangi hari-harimu.

6. Pantai Balekambang

Bagi yang suka foto eksotik, atau hits, bisa berkunjung kesini. Dengan pemandangan dan panorama yang indah, mampu membuat hatimu lega. Saat siang hari, kamu bisa melihat langit, bersamaan dengan pantai yang tak terbatas pandangannya. Cerah dan tak terbendung rasanya.

Pantai ini, cukup terkenal di wilayah Malang dan Kab. Malang, apalagi untuk wisatawan luar negeri. Banyak wisatawan lokal dari luar kota, yang berkunjung ke wilayah ini. Wisata alami ini, sudah banyak pengunjungnya, dengan dilengkapi pedagang maupun jembatan yang lengkap.

Itulah, 6 spot foto dan tempat wisata terbaik di Malang, pastikan, kamu sudah pernah ke salah satu tempat di atas!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow