10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank, Hemat Tanpa Biaya Admin

Aplikasi transfer uang antar bank, dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Terutama, saat hendak mengirim tanpa perlu repot ke bank maupun ATM.

Jul 14, 2023 - 00:39
 0
10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank, Hemat Tanpa Biaya Admin

Aplikasi transfer uang antar bank, dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Terutama, saat  hendak mengirim atau menerima dana, tanpa perlu repot ke bank maupun ATM. Dan saat ini, sudah banyak aplikasi transfer yang tidak mengenakan biaya admin.

Tidak hanya transfer uang di dalam negeri, tapi juga hingga ke luar negeri. Hal tersebut, tentunya dapat membuat pengeluaran menjadi lebih hemat dan aman.

Selain itu, aplikasi transfer uang antara bank juga dapat dilakukan secara online. Sistem yang memudahkan ini, akhirnya menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Pasalnya, lebih mudah dilakukan tanpa perlu dibatasi oleh ruang dan waktu.

1. Flip

Flip merupakan aplikasi transfer uang antar bank tanpa biaya admin. Untuk wilayah jangkauan pengirimannya sendiri, mencapai hingga ke seluruh bank di Indonesia. 

Beberapa bank seperti  BCA, BNI, Jenius, Mandiri, BRI, dan banyak bank syariah, sudah menjalankan  transfer melalui aplikasi ini.Pengguna akan menerima bukti transfer yang berupa link. 

2. DANA

Aplikasi transfer uang antar bank DANA, merupakan dompet digital atau e-wallet yang fitur nya terbilang lengkap dan aman. Pengguna juga dapat melakukan aktivitas transfer hingga 10 kali setiap bulannya tanpa biaya admin.

Keuntungan lain menggunakan DANA, yaitu sering memberikan penawaran promo dan juga voucher bagi pengguna loyalnya. 

3. OVO

Rekomendasi aplikasi transfer uang antar bank berikutnya adalah OVO. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terpopuler saat ini di Indonesia. Meskipun tidak sepenuhnya free, namun tetap terbilang hemat. Karena, OVO hanya mengenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 untuk transfer antar bank. 

Kelebihan lainnya, OVO terhubung langsung dengan aplikasi layanan ojek online Grab, yang memberlakukan sistem poin. Pada akhirnya, semua poin yang terkumpul dapat ditukar dengan promo lainnya. Jadi, tetap lebih hemat kan…!

4. LinkAja

Transfer maupun tarik tunai antar bank, juga dapat dilakukan dengan menggunakan Aplikasi LinkAja. Caranya cukup mudah, dan tanpa mengenakan biaya admin.

Aplikasi ini memberlakukan minimum transfer sebesar Rp 10.000. Dan jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka pengguna harus melakukan upgrade ke versi premium terlebih dahulu.

5. OY! Indonesia

Meski sudah beroperasi sejak tahun 2016, namun nama OY! Indonesia, memang belum setenar OVO, DANA, Flip maupun LinAja. Padahal, aplikasi transfer uang antar bank ini menawarkan layanan tanpa biaya admin yang hemat loh!

Setiap penggunanya, juga dapat menghubungkan rekening bank yang dimiliki ke aplikasi ini. Bahkan, dapat digunakan juga untuk melakukan top up ke e-wallet lain, seperti OVO, GoPay, dll..

6. GoPay

Selain berfungsi sebagai e-wallet, GoPay juga dapat berfungsi sebagai aplikasi uang antar bank yang hemat. Setiap pengguna dapat melakukan transfer uang antar bank tanpa biaya admin. 

Namun, layanan tersebut hanya berlaku saat waktu tertentu saja. Biasanya, ketika sedang mengadakan aktivitas promosi. Diluar itu, ada biaya admin sebesar Rp 2.500, yang sebenarnya tetap lebih hemat dibandingkan dengan transfer uang lewat ATM.

7. Wise

Aplikasi berikut untuk transfer antar bank yang hemat adalah Wise. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah, dapat melakukan transfer uang yang berbeda negara. Aktivitas transfer memang tanpa biaya admin, namun tetap ada biaya untuk transfer.

8. Netzme

Netzme adalah aplikasi transfer uang antar bank, yang sudah mendapat izin operasi dari BI dan OJK. Untuk limit transfer terbesar yang dapat dilakukan, yaitu sebesar Rp 5.000.000, dan tanpa biaya admin sepeserpun.

9. Transfez

Aplikasi transfer uang antar bank ini tidak hanya dapat digunakan antar rekening di Indonesia antar negara. Transfez sendiri sudah beredar di 47 negara negara di dunia. Meski tidak sepenuhnya free, namun biaya adminnya relatif murah. 

10. Payfazz

Payfazz juga dapat memberikan fasilitas transfer uang antar bank  tanpa biaya admin saat sedang mengadakan promosi. Selain mengirim uang, pengguna juga dapat melakukan banyak transaksi seperti e-wallet lainnya.

Demikianlah, 10 aplikasi transfer uang antar bank, hemat tanpa biaya admin. Tentunya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari setiap aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow