Intip Trik dan Cara Main FF Layaknya Pro Player

Apr 17, 2024 - 11:43
Apr 17, 2024 - 11:45
 0
Intip Trik dan Cara Main FF Layaknya Pro Player

FF atau Free Fire merupakan game online yang sangat populer di Indonesia. Game ini mengharuskan pemainnya untuk mengumpulkan senjata dan perlengkapan untuk bertempur serta bertahan hidup. Berikut adalah penjelasan mengenai cara main FF layaknya pro player.

  1. Mengatur Sensitivitas yang Sesuai

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menyesuaikan sensitivitas. Hal ini penting untuk meningkatkan kenyamanan saat sedang bermain Free Fire. Apabila sudah mengatur sensitivitas, maka dapat menahan efek recoil sehingga tembakan bisa menjadi lebih akurat.

  1. Mengatur Air Precision

Selain sensitivitas, air precision juga perlu diperhatikan. Pengaturan air precision penting untuk menyeimbangkan hasil tembakan sebelum melakukannya ke arah musuh. Bagi pemula yang kesulitan melakukan pengaturan, maka bisa menggunakan pengaturan default saja.

  1. Memahami Karakter yang Sesuai dengan Gaya Permainan

Setiap karakter yang ada di Free Fire memiliki kemampuan unik yang dapat membantu bertahan hidup. Pahamilah karakter yang sesuai dengan gaya permainan. Jika suka bermain secara agresif, pilihlah karakter yang mampu untuk menyerang dengan cepat. Jika suka bermain dengan penuh strategi, gunakan karakter yang memiliki kemampuan untuk mengecoh lawan.

  1. Pahami Berbagai Senjata

Free Fire menyediakan berbagai jenis senjata yang bisa digunakan dalam pertempuran. Beberapa diantaranya yaitu Assault Rifle (AR), Shotgun (SG), Sniper, Submachine Gun (SMG), serta Launcher. Pahami berbagai jenis senjata tersebut dan pilihlah senjata yang paling cocok untuk mengoptimalkan gaya permainan Anda.

  1. Pahami Map Free Fire

Terdapat 6 map berbeda pada permainan Free Fire yaitu Bermuda, Purgatory, Kalahari, Bermuda 2.0, Alpine, dan Nexterra. Cara main FF layaknya pro player yaitu memahami berbagai map tersebut. Ketahuilah lokasi-lokasi strategis dan jalur yang aman. Jangan lupa untuk mempelajari map apabila ada pembaruan atau penambahan area baru.

  1. Usahakan untuk Selalu Bermain Aman

Saat bermain Free Fire, usahakan untuk selalu tenang dan berhati-hati. Semakin sering melakukan penyerangan dapat meningkatkan potensi kekalahan. Jika bermain dengan aman, Anda bisa lebih leluasa untuk menentukan strategi untuk mencapai kemenangan.

  1. Jangan Melakukan Looting di Tempat Terbuka

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pemain Free Fire yaitu melakukan looting di tempat terbuka. Meskipun pada awal permainan sangat membutuhkan senjata, namun usahakan untuk menghindari looting di tempat terbuka. Tempat terbuka dapat mempermudah musuh untuk menembak Anda.

Apabila terpaksa harus looting di tempat terbuka, pastikan untuk selalu menggerakan analog. Hal ini bertujuan untuk menghindari peluru musuh yang menembak secara tiba-tiba. Dengan begitu, Anda bisa selalu waspada apabila diserang oleh musuh.

  1. Kurangi Melakukan Jump Shoot

Cara main FF layaknya pro player berikutnya yaitu mengurangi melakukan jump shoot. Meskipun jump shoot merupakan cara yang efektif untuk menghancurkan konsentrasi lawan, namun sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan.

Apabila lokasi musuh tergolong cukup jauh, sebaiknya lakukan tembakan dengan posisi yang stabil dan tidak banyak bergerak. Jump shoot bisa dilakukan apabila melakukan pertempuran jarak dekat untuk menghindari serangan musuh.

  1. Lakukan Pertempuran di Shrink Zone

Meskipun terkesan ekstrem, pro player Free Fire sering melakukan pertempuran di shrink zone. Keuntungan melakukan hal ini yaitu para musuh akan lebih berkonsentrasi untuk menghindari shrink zone sehingga tingkat kewaspadaannya menurun.

Salah satu tips yang perlu diperhatikan apabila melakukan pertempuran di shrink zone yaitu harus melakukan perhitungan secara matang. Jika tidak memiliki perhitungan yang matang, Anda akan kesusahan untuk masuk kembali ke zona aman.

  1. Gunakan Headset Gaming

Gunakan headset gaming berkualitas agar dapat mendengar suara dengan lebih jelas. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lokasi musuh dan mendengarkan suara tim.

Sekian penjelasan mengenai cara main FF layaknya pro player. Dengan mengikuti berbagai cara di atas, Anda bisa meningkatkan kemampuan bermain Free Fire. Jangan lupa untuk terus berlatih karena menjadi pro player membutuhkan banyak waktu dan usaha.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow