KAMMI Banten Siapkan Kepemimpinan Kaum Muda

KAMMI Wilayah Banten gelar musyawarah kerja wilayah untuk mempersiapkan berbagai program kepemimpinan dan partisipasi aktif kaum muda di Banten

Jul 23, 2023 - 20:43
Jul 23, 2023 - 20:44
 0
KAMMI Banten Siapkan Kepemimpinan Kaum Muda
Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia setelah musyawarah kerja wilayah

Cilegon - Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Banten mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL) di Aula Kominfo Kota Cilegon pada hari Minggu (23/7). Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon, H. Sanuji Pentamarta, S.IP, M.IP, dan bertemakan "Kolaborasi Strategis Pemuda dan Masa Depan Provinsi Banten". Kota Cilegon, yang memiliki sejarah heroik melawan kolonialisme pada 9 Juli 1988 dan kini berfungsi sebagai pintu gerbang utama antara Jawa dan Sumatera, diharapkan menjadi titik awal dari gagasan dan gerakan KAMMI Banten untuk dua tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji, sebagai seorang pemuda, memberikan nasihat kepada KAMMI Banten agar fokus pada persiapan calon pemimpin masa depan Indonesia yang tidak hanya berperan sebagai pemimpin dalam arti formalitas. Menurutnya, keberhasilan KAMMI Banten dapat diukur dari kemampuannya dalam menyiapkan pemimpin masa depan dengan jiwa dan pikiran yang kuat.

Sanuji juga menekankan pentingnya kemandirian ekonomi bagi pemuda dan mengajak mereka untuk aktif berbicara mengenai persoalan masyarakat, berpartisipasi dalam komunitas, serta terlibat dalam organisasi untuk mempersiapkan potensi mereka dalam mengemban peran strategis di masa depan Indonesia. Ia menegaskan bahwa pemuda harus berani menolak dan melawan korupsi.

Selaras dengan pandangan Sanuji, Ketua Umum KAMMI Banten, Mohamad Fadli, S.Pd, mendorong pemuda untuk menjadi aktif dan kontributif selama masa muda mereka demi masa depan Banten yang lebih baik dalam jangka waktu yang panjang. Fadli juga menjelaskan bahwa KAMMI memiliki gagasan tentang Indonesia Jaya 2045 yang dapat terwujud melalui kepemimpinan yang jujur, amanah, dan dipercaya oleh masyarakat.

Menjelang tahun politik 2024, Fadli mendesak Partai Politik dan Pemerintah Daerah di Banten untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi muda dalam menunjukkan peran dan kemampuannya. Terutama dalam proses pencalonan di Pemilu baik untuk posisi eksekutif maupun legislatif, agar pemuda dapat maju dengan mudah. KAMMI Banten meminta agar partai politik peserta pemilu memperhatikan potensi pemuda dan memberikan kesempatan kepada mereka dalam perhelatan politik tersebut.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow